“Lingkungan”

Lingkungan adalah tempat dimana kita hidup. Lingkungan tidak hanya berarti bagi manusia tetapi kompenen lain seperti hewan dan tumbuhan. Tanpa adanya lingkungan manusia tak akan bisa bertahan hidup. Lingkungan adalah milik bersama bukan milik perorangan atau kelompok. Dengan lingkungan yang layak maka manusia akan bisa hidup dengan nyama dan sebaliknya. Tetapi masalahnya sekarang kenapa lingkungan yang kita tempati menjadi seperti ini??? Yang tak karuan dengan berbagai macam kerusakan dan bencana seperti banjir, tanah lonsor, hutan gundul, dll.Lingkungan adalah milik bersama, maka pelestariannya juga harus dilakukan secara bersama-sama. Sebagai satu-satunya makhluk yang diberi kelebihan oleh yang Maha Pencipta sudah semestinya kita dapat mengusahakan supaya bumi menjai tempat tinggal yang lebih baik untuk masa sekarang dan akan datang.

myposting_14703.jpg (9 KB)

Hal ini bisa terjadi apabila kita sebagai manusia sadar terhadap lingkungan. Manusia yang sadar terhadap lingkungan adalah manusia yang sudah memahami dan menerapkan prinsip-prinsip ekologi dan etika lingkungan dalam menghadapi masalah dan dari perbuatan yangberkaitan dengan lingkungan.

Semakin lama bumi kita ini bukan semakin muda melainkan semakin tua. Oleh karenanya penting sekali pelestarian baginya. Toh dampak baik buruknya bakal kembali kepada kita. Pelestarian lingkungan pada saat ini lebih menitikberatkan upaya penanggulangan dari lingkungan yang sudah tercemar. Sebelum kerusakan yang terjadi pada lingkungan kita ini semakin parah sebaiknya upaya penggulangan dilakukan sejak dini. Dalam melestarikan lingkungan tidak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat, dibutuhkan kesabaran dan pengorbanan dalam melestarikannya. Banyak sekali upaya-upaya yang bisa dilakukan manusia dalam melakukan pelestarian. Dengan penanaman pohon misalnya atau lain sebagainya.

Hidup anak cucu kita kedepan bergantung pada kita. Jika saat ini keadaan lingkungan kita sudah seperti ini. bagaimana nantinya??? Ingat manusia sering tidak sadar jika mereka memiliki sesuatu yang sangat berarti. Mereka baru kan sadar jika sesuatu tersebut telah tiada. Penyesalan datangnya selalu belakangan. Oleh sebab itu, mari kita sadarkan diri kita bahwa betapa pentingnya lingkungan bagi kehidupan kita.

7 Komentar (+add yours?)

  1. kebow
    Jan 15, 2010 @ 15:45:00

    Yup..Selamatkan lingkungan kita
    Sayangi bumi kita.

  2. Ida
    Jan 15, 2010 @ 15:51:05

    B4 thx 4 the coment…!!! Ehm mank harus bgt…!!! dkung terus pelestarian lingkungan bumi kia tercinta dengan berbagai cara yang positive tentunya…!!! ^_^

  3. Diba Syahroni
    Jan 16, 2010 @ 02:23:49

    Act locally dan hasilnya globally, nach ini yang harus kita lakukan secara bersama, untuk memulai secara sederhana untuk aksi lingkunga

  4. Ida
    Jan 20, 2010 @ 00:50:43

    Moga ja bisa qt lakuin…!!! pi yg terpenting ksadaran dr msing” individu…!!!
    Thx 4 de comment..!!

  5. newberkeley
    Jun 06, 2010 @ 11:03:42

    kalo faktanya begini,”kita tanam 1 pohon, sementara pemerintah tebang ribuan pohon,,,,”

  6. Ida
    Jul 14, 2010 @ 08:25:41

    wah 2 c bda ge critax…
    shrsx kn 2 jg mnjdi tgs pemerintah buat melestarikan alam neee…!!

  7. Ida
    Jul 14, 2010 @ 08:27:27

    shrsx kn 2 jg mnjdi tgs pemerintah buat melestarikan alam neee…!!
    pi kykx klo pemerintah yg nebang kykx g’ mgkin dch…
    pi klo tangan” usil or org b’duit yg hny mikirin diri sendiri aq ru p’cya…!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: