“Majalah Masanega Edisi 1”

ImageHost.org

Judul : Majalah Masanega Edisi 1

Penulis : Tim Redaksi Majalah Masanega

Penerbit : Grafika Wangi

Cetakan : Pertama, 2009

Tebal : 52 halaman

Majalah adalah salah satu media umum yang sangat berguna bagi semua orang. Karena dari majalah kita bisa mengetahui info-info yang mungkin tidak diterbitkan di media-media lain. Mungkin dengan adanya majalah akan sangat membantu kita untuk menyalurkan bakat kita, misalnya saja berbakat dalam hal menulis dengan adanya majalah kita akan terdorong untuk menghasilkan karya-karya baru yang mungkin layak dipublikasikan.

Banyak sekali macam-macam majalah dan penggolongannya. Misalnya saja majalah keagamaan, majalah pertanian, majalah kedokteran, majalah perbankan, majalah perguruan, obat-obatan, dan majalah ibu rumah tangga. Biasanya penggolongan majalah diklasifikasikan berdasarkan umur atau jenis kelamin pembaca, misalnya saja majalah pria, majalah wanita, majalah anak laki-laki, majalah anak perempuan, dan majalah anak-anak. Majalah kadang-kadang digolongkan menurut kabar tertentu dari majalah mingguan, majalah bulanan, dan majalah dua bulan sekali. Kita perlu mengetahui macam-macam dan penggolongan sebuah majalah agar tidak terjadi kekeliruan, misalnya saja majalah wanita dibaca oleh anak-anak dan lain sebagainnya.

Oleh karena itu Grafika Wangi menerbitkan sebuah Majalah yang berjudul “Masanega” karya Tim Redaksi Masanega. Dalam majalah ini mempublikasikan berbagai macam-macam informasi tentang masanega seperti cerita awal mula berdirinya Masanega, Program Akselerasi Masanega, Prestasi-prestasi yang telah diraih masanega di jagad pendidikan, Kriteria Kelulusan 2009, dan masih banyak lagi seputar-seputar pendidikan yang lain. Majalah ini tidak hanya majalah bagi siswa dan guru Masanega saja melainkan majalah ini juga cocok bagi wali murid agar mereka mengetahui perkembangan anak mereka di sekolah Majalah ini ditawarkan sebagai sumber inspirasi, meskipun begitu anak-anak selayaknya selalu didorong untuk menggali berbagai informasi dari media lain dan melakukan penelitian sendiri.

Majalah “Masanega” karya Tim Redaksi Masanega ini memiliki beberapa kelebihan diantaranya, pertama majalah ini dikemas dalam tampilan yang menarik dan kaya akan warna karena memang desesuaikan dengan umur pembaca, kedua majalah ini disusun dengan bahan-bahan bacaan yang menyenangka dan informatif, kegiatan yang menyenangkan dan membangun, dan yang terakhir majalah ini juga disertai dengan foto-foto yang menarik. Disamping memiliki kelebihan-kelebihan buku ini juga memiliki sedikit kekurangan yakni, mungkin dalam penulisannya atau pencetakannya kurang ketelitian hingga banyaknya kata-kata yang salah penulisannya.

Dari uraian di atas perlunya peranan siswa, orang tua dan guru juga menjadi salah satu faktor penunjang yang sangat diperlukan untuk mengembangkan majalah tersebut dalam menciptakan sebuah majalah edisi berikutnya lebih baik lagi. Oleh karena itu dalam majalah ini juga dilengkapi dengan motivasi bagi siswa untuk terus mengembangkan bakatnya dan peranan orang tua sebagai factor dalam merangsang anak untuk terus mengembangkan kreatifitasnya. Maka dari itu majalah ini sangat layak untuk dimiliki karena banyak sekali kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh majalah ini yang bermanfaat bagi penunjang berkembangnya pendidikan.

6 Komentar (+add yours?)

  1. rio
    Feb 03, 2009 @ 04:04:56

    saya dari percetakan DIAN RAKYAT mencoba untuk mengajak majalah MASANEGA bekerjasama dengan percetakan kami dalam bidang percetakan majalah. bisa menghubungi saya di Email rio_costa29@yahoo.co.id.
    terima kasih atas perhatiannya.

  2. widya
    Feb 14, 2009 @ 06:37:02

    aku mau ngucapin selamat buat tim redaksi yang udah nerbitin majalah masanega . cerita bagus 2 tapi, kenapa isinya cuma tentang sekolah ? emang sih ini majalah masanega tapi kalau isinya cuma tentang sekolah ini saja pasti kita jadi bosen ! dan aku mo nyaranin supaya ada cerpen . trus cerpen itu juga berasal dari karya siswa yg nggak ikut jurnalistik . tolong dipertimbangkan , dan semoga sukses

  3. ari
    Feb 14, 2009 @ 06:39:58

    sebaiknya majalah masanega yang akan datang halamannya berwarna supaya terlihat indah dan menarik .pasti akan banyak yang beli , dan harganya pun tetap.

  4. Fatkhul
    Apr 16, 2009 @ 23:51:57

    Untuk majalah masanega saya ucapkan selamat dan sukses,salam buat semua guru dan Ghorsina al ghossani, Ibrahim Barqiyah. Dan boleh dong minta majalahnya gratiiiiiiiiisss ( alumnus 1993 )

  5. DURIAD
    Agu 31, 2009 @ 08:05:37

    Saya, berharap majalah masanega mempunyai isi yang tidak membosankan dan dapat di pahami oleh semua kalangan dan bukan dari anak sekolah aja i………………. gitu!!!!!
    semoga majalah masanega semakin oke.

    Saya bermaksut mengajak Redaksi majalah masanegaf untuk kerja sama khususnya dalam hal cetak / jasa cetak

    hub saya di asto.duriad@yahoo.co.id
    thx,
    asto
    085782599978

  6. bella
    Nov 05, 2009 @ 13:21:19

    Moga mkiend sukses yaw!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: