“Perkembangan Teknologi Informasi & Komunikasi”

ImageHost.orgSaat ini, internet merupakan sarana komunikasi global yang dapat menghubungkan manusia di berbagai belahan bumi, sehingga seakan-akan jarak atar mereka menjadi sangat pendek, canggih bukan?!. Meluasnya penggunaan internet menjedikan computer bagian dari integral dalam kehidupan manusia. Tul nggak???!

Pada era globalisasi ini internet banyak di gunakan manusia dalam segala bidang terutama dalam bidang e-ducation. Saat ini internet sudah mewabah dan berkembang dimana-mana hampir di seluruh pelosok negri. Kota-kota, bahkan pedesaan sekalipun, kantor-kantor, sekolah-sekolah. Eits sekolahku juga nggak ketinggalan lho?!

Di sekolahku TIK (Teknologi Informasi & Komunikasi) merupakan salah satu pelajaran yang paling banyak diminati oleh semua siswa-siswi termasuk aku. Why? Because TIK merupakan pelajaran yang sangat mengasyikkan alias menyenangkan. Disamping kita bisa mendapatkan pengetahuan secara online kita juga bisa sedikit merefresh otak kita, dengan cara sedikit bermain game misalnya and masih benyak lagi yang bisa kita lakuin dengan adanya internet di sekoalah. Tapi, jangan disalah gunakan lho!

Banyak sekali keuntungan yang dapat diperoleh dari perkembangan teknologi informasi termasuk dalam bidang e-ducation tadi. Tapi disampig itu internet juga memiliki dampak negatif salah satu contohnya seperti pengetahuan tentang membobol atau meng-crack satu jaringan computer sudah menjadi cukup maju. Sebagaimana lazimnya suatu alat yang bersifat netral, jika dipergunakan dengan baik internet dapat membawa manfaat bagi masyarakat luas. Namun sebaliknya, bila digunakan oleh orang jahat yang beniat merugikan pihak lain, maka jadilah internet alat kejahat yang tak kalah hebatnya dari senjata api atau bahkan bom yang mampu menewaskan ribuan orang.

So, kita sebagai pelajar yang masih muda jangan ampe’ menyalahgunakan keberadaan internet, kalau masih muda aja dah yang nggak-nggak gimana besarnya nanti?! Wah bisa-bisa nggak hanya banyak orang lagi yang bakal tewas tapi seluruh isi Negri kita bakalan ludes karenanya! Naudzubillah dech!.

4 Komentar (+add yours?)

  1. fajar
    Sep 29, 2008 @ 03:56:02

    Saya setuju dengan mbak chol… memang pelajaran TIK sangat mengasikkan, apalagi di lab komputer sekolah kita ada internetnya, 2 jam pelajaran tidak terasa. Saya ingin ada ekskul khusus internet, kalau memang ada wah senang dong …. kalau olimpiade TIK khan hanya anak-anak yang pinter komputer saja.

  2. fuad
    Sep 29, 2008 @ 03:58:20

    saya juga punya usulan bagaimana kalau sore hari ditambah jam untuk internetan di lab komputer…. wah seru nih. Masalahnya kalau hotspot kan harus punya laptop, laptopnya nggak bisa beli, jadi kita semua bisa menikmati internet sepuasnya gitu lho.

  3. dwi
    Des 11, 2008 @ 06:20:55

    saya setuju sekali dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini karena sangat membantu tugas-tugas saya di sekolah

  4. Lya
    Mei 20, 2009 @ 01:52:35

    SALAM CHANGCUT’RANGERS …….
    ok siz, bener B.GT.
    TIK tuh asik. tergantung kita-kitanya ajah, bisa ngambil segi positifnya apa gak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: