“Bukan Ex Cul…..???”

Di sekolahku banyak sekali terdapat bermacam-macam extra culicular nggak menutup kemungkinan juga sekolah lain. Mulai dari excul yang menggunakan fisik ampe’ yang menggunakan kecerdasan otak tapi tujuan semua excul itu sama yakni untuk melatih anak agar mereka lebih terampil dan cekatan dalam kehidupan sehari-hari. Ada extra Culicular pramuka, jurnalistik, PMR, KKR, TIK, bulu tangkis, bola volley, football, basket, pagar nusa and muasih banyak lagi yang lain.
Tapi dari sekian banyaknya excul hanya ada satu excul yang klop di hatiku yakni “jaga kopsis” . Pada awalnya aku fikir ini adalah sebuah excul tapi ternyata tidak. “jaga kopsis” bukan merupakan suatu excul tapi ini adalah sebuah pelatihan diri dalam kehidupan sehari-hari dalam dunia perdagangan tapi aneh banget ya padahalkan masih dalam tahap MTs bukan sekolah kejuruan! Ya tapi tak apalah banyak sekali manfaat yang bisa aku ambil dari situ seperti dalam hal pembukuan yang semestinya aku belum waktunya tau aku bisa menjadi tau than my friend. Aku merupaka salah seorang yang terpilih dan dipercaya untuk membantu dalam mengelolah kopsis. Aku sangat enjoy karena ini adalah merupakan suatu kegiatan yang sangat bermanfaat bagi ku and aku nggak merasa tertekan harus begini harus begitu. Masa jabatan “jaga kopsis” minimal 2 tahun kalau dah masuk kelas tiga kami pensiun.aduh jadi kayak pejabat aja?!he…he…!!!

2 Komentar (+add yours?)

  1. yusnita
    Sep 29, 2008 @ 03:35:06

    Wah kalau gitu kamu ini bakat dagang ya chol… ntar diusulin aja ke WAKA Kesiswaan supaya ada Ekskul dibidang niaga atau perdagangan gitu, tapi seingatku belom ada ekskul kayak gitu di sekolah lain, so …. kalau memang nanti ada wah hebat kita jadi pioner nich…. hidup Masanega.

  2. Anik
    Sep 29, 2008 @ 03:42:14

    Saya kebetulan juga menj adi penjaga Kopsis seperti mbak Cholida, senang sih… tapi juga ada pusingnya, terutama kalau di kopsis lagi ramai, dan temen-temen tidak mau tertib (antri) wah pusing juga, enaknya kalau kita jaga kopsis ada sedikit upah, nggak banyaksih… tapi lumayan buat tambah biaya jajan. Kalau diekskulkan, saya pikir nggak perlu… soalnya nanti belum tentu ada peminatnya, kegiatan ekskul kan sesudah jam pelajaran.

Tinggalkan Balasan

