“Trik-trik Menjadi Juara Kelas”

ImageHost.org

Duh pusiiiing-pusiiing, gimana ya caranya aku bisa dapat nilai bagus di kelas??? Mana sebentar lagi ujian! Masak aku mau gini-gini terus sich?! Nah, ini ada beberapa trik buat kamu yang lagi bingung menghadapi pelajaran-pelajaran di sekolah. Ya mudah-mudahan aja bisa membantu…!!!

  • Siapkan pelajaran sebelum sekolah. Kita mungkin tak mampu menghafal seluruh isi buku. Tapi membaca-baca bahan pelajaran sebelum guru menerangkan, pasti akan sangat membantu.

  • Di kelas dengarkan pelajaran guru dengan baik. Dengan menyimak apa yang diterangkan oleh guru kita itu mungkin akan membantu kita untuk lebih mengerti.

  • Catat, catat, dan catat. Selalu catat poin-poin penting. Kalau tidak, kita bisa lupa nantinya. Mungkin dengan mencatat penjelasan guru akan membantu kita sewaktu-waktu kita lupa walaupun membosankan. Dengan mencatat, kita akan terbantu saat belajar menghadapi ujian. Lebih enak belajar dari catatan sendiri yang ringkas, daripada buku cetak yang tebal-tebal, kan?

  • Jangan malu untuk bertanya. Kita harus berani untuk bertanya ketika ada pelajaran yang mungkin tidak kita mengerti. Dengan berani bertanya dan bersikat kritis, akan membuat kita jadi lebih mengerti pelajarannya. Kita juga enggak boleh malu untuk bertannya di kelas. Malu bertannya sesat di jalan, lo….

  • Jangan malu juga untuk menjawab. Mungkin dengan banyak menjawab pertanyaan-pertanyaan guru kita akan banyak mendapatkan poin! Guru-guru tentu mengingat bahwa kita adalah anak yang aktif di kelas. Karena itu, bias saja guru-guru memberi kita nilai lebih!

  • Berlatih, berlatih dan berlatih. Kita harus terus berlatih pelajaran yang telah guru berikan. Mungkin dengan begitu kita akan mudah mengingatnya.

  • Rajin membaca. Yang terakhir, tapi juga tak kalah penting, adalah kita harus gemar membaca. Dengan gemar membaca akan sangat membantu kita, kita akan menemukan informasi-informasi baru yang mungkin guru kita saja tak mengetahuinya.

Wah, nilai ujian kita bisa outstanding semua nich kalu kita mau berusaha tapi juga jangan lupa untuk terus berdo’a. Berakit rakit ke hulu berenang-renang ke tepian! Dengan begitu mudah-mudahan apa yang kita cita-citakan bisa menjadi sebuah kenyataan. Amiiiiinnnn….!!! Jadi tunggu apa lagi? Mulai dari sekarang kita harus mau terus berusaha!!! Ayo belajar!!!

About these ads

25 Komentar (+add yours?)

  1. afiarahmawati
    Feb 13, 2009 @ 06:43:17

    wah makasih yah mbak tips2 nya semoga saja bener2 membantu apabila ujian. tanksss

  2. zidna lu'lu'ul kamiliyah
    Feb 14, 2009 @ 06:41:12

    salam perkenalan …!
    saya sangat senang sama blog mbak yang satu ini yang mungkin dapat membantu saya dalam mengatasi kesulitan dalam belajar hususnya saya ada di pondok.
    semoga mbak bisa memberikan trik 2 laen buat aq dan yang laen!

  3. nadia
    Mei 03, 2009 @ 11:14:27

    duhhhh, tnx bgt y,, trnyt gak sia” akk bka artikel niii,,,,, thank’s bgt,,,, moga’ akk dpt jd juara klasssss

  4. Pasa Firaya, ST
    Mei 14, 2009 @ 08:48:28

    Berkunjung dan baca infonya, mudah-mudahan bermanfaat bagi banyak orang, sukses ya.
    I Like Relationship.

  5. muhamad abduh
    Mei 24, 2009 @ 17:12:46

    mohon doanya semoga abduh sukses. amin….

  6. nadya 7b
    Mei 31, 2009 @ 02:11:40

    mbak trims dah beri trik2 wat qt2 semua mga aq jadi juara kelas yow……………..

  7. rizka
    Agu 09, 2009 @ 11:53:15

    trims ya mb atas tipsnya!

  8. Achmad Luthfy
    Agu 19, 2009 @ 15:27:08

    mudah-mudahan sya bs mnjalninya dg baik..
    doakan ya..
    krena target tahun ini ‘first rank in the class’..!!

  9. dwiki
    Sep 06, 2009 @ 03:25:07

    dari bobo harry potter special edition yak??

  10. wima bagus deswara
    Jun 24, 2010 @ 11:45:48

    whhhhhhhhhhhhhhhh bener bgtttttttttt q dah coba qooooooooooqqqqqqqqqq twrnyata q rangking 5 loooooooooooooo

  11. Einsna noer
    Jul 11, 2010 @ 05:36:21

    Bgus..Bgus..Bagus,,
    aku hrz yakin pzti bz,
    amin…,

  12. Ida
    Jul 14, 2010 @ 08:30:44

    Good Luck 4 All…*-*

  13. Ega
    Agu 24, 2010 @ 06:35:30

    hmmm,,, kykna ini ngambilna di buku Bobo Speacial Edition Harry Potter 2 kn?

  14. Asep Reno
    Sep 15, 2010 @ 07:41:50

    wah saya juga nihh harus bisa menjadi juara kelas. doain yaa semuanya :)

  15. irvan
    Sep 20, 2010 @ 06:37:36

    Mkazih Mbak atas atz Trik2Nya…..

    Tahun Ini Kau berNiat Merah Perinkat Satu Umum…….

    Doain Yagh……^_^

  16. irvan
    Sep 20, 2010 @ 06:38:14

    Mkazih Mbak atas atz Trik2Nya…..

    Tahun Ini aku berNiat Meraih Perinkat Satu Umum…….

    Doain Yagh……^_^

  17. puan nurul
    Mar 31, 2011 @ 09:26:26

    ya mungkin bisa membantu tapi tidak semudah itu juga kan…….. tapi yang paling berat adalah bagaimna mendapat juara pertama….

  18. Ida
    Mei 10, 2011 @ 09:43:49

    Puan@ya memang tak smudah tu. Pi dengan usaha yg sungguh” dan berdo’s Insya Allah muax kn menjadi mudah ^^

  19. fadhila nurul
    Nov 02, 2011 @ 09:50:37

    ok……………

  20. shella
    Jan 10, 2012 @ 01:39:31

    thanks ya mba semoga aku bisa menjadi juara kelas amiiin.

  21. Muh.Arief
    Feb 28, 2012 @ 11:18:05

    bermanfaat banget…

  22. dina
    Mei 27, 2013 @ 09:15:20

    doa’in saya biar dapet juara yaa..saya mohon..karena saya tidak ingin mengecewakan ortu dan diri saya.. :)

  23. dina
    Mei 27, 2013 @ 09:15:45

    doa’in saya biar dapet juara yaa..saya mohon..karena saya tidak ingin mengecewakan ortu dan diri saya.. :) amiiinnnn

  24. mutia
    Jun 09, 2013 @ 05:40:48

    trimz ya kakk trickx,,,?!!!
    moga2 q bz jd juara kelass,,,,
    AMIN

  25. Nasya
    Mei 09, 2014 @ 08:13:33

    wah,, ini sangat membantu,,,,
    semoga aja tahun ini aqu bisa juara kelas lagi,, AMIIIIIN !!!!!
    Doa khn aku juga yach,,,

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: